Translate

PANDUAN TATA IBADAH ADVEN dan NATAL 2017 PRAPASKAH PASKAH 2018

PANDUAN TATA IBADAH ADVEN dan NATAL 2017 PRAPASKAH PASKAH 2018 - Dari bilik Komisi Liturgi dan Musik Gereja Toraja, kami menyapa segenap umat Tuhan di Gereja Toraja. Segala kemuliaan bagi Tuhan, Pemilik dan Kepala Gereja Toraja. Oleh kasih-Nya, tahun 2017 menjadi tahun penuh perayaan bagi Gereja Toraja, yang diperkenankan mencapai momentum penting, ulang tahun ke-70 tahun Gereja Toraja dan peringatan 500 tahun Reformasi.
Dalam rangka mengenang dan merayakan kasih Allah tersebut, serta dalam perarakan bersama dengan seluruh umat percaya di muka bumi, Komisi Liturgi dan Musik mempersembahkan Buku Panduan Tata Ibadah Hari Raya Gerejawi dalam dua siklus besar yaitu Siklus Paskah dan Siklus Natal.

PANDUAN TATA IBADAH ADVEN

Tahun ini adalah tahun kedua penjemaatan pembaharuan Liturgi Gereja Toraja yang disahkan di SSA XXIV. Karena itu pulalah panduan ini disusun dengan mengacu pada buku Liturgi Gereja Toraja dalam bentuk kreasi yang masih sangat sederhana dan belum memaksimalkan kemampuan kreasi liturgi yang sebenarnya dimiliki oleh para penyusun panduan ini. Jadi kreasi yang ditampilkan masih bertaraf standar, untuk memudahkan jemaat untuk memahami dan menikmati bentuk dasar liturgi Gereja Toraja. Sekalipun demikian, kami tidak menutup kemungkinan bahwa daya kreasi rekan-rekan pelayan di jemaat, akan memperkaya sejumlah tata ibadah dalam panduan ini.
KLM bersyukur kepada Tuhan, yang telah memberi talenta kepada 15 pelayan Gereja Toraja, yang telah mencurahkan kreasinya melalui panduan ini. Kami tidak mencantumkan nama-nama tersebut dalam buku ini, untuk membiarkan karya-karya mereka menjadi persembahan kepada Tuhan, yang terlepas dari preferensi pribadi. Kami percaya, Tuhanlah mengenal hati mereka yang telah menyambut anugerah Tuhan melalui karya-karya, yang kami harap menjadi berkat bagi seluruh jemaat.

Akhirnya, dengan kerendahan hati, kami memohon maaf jika Panduan Tata Ibadah ini masih sangat sederhana dan jauh dari harapan kita. Rekan-rekan pelayan di jemaat dapat mengembangkannya sesuai talenta masing-masing. Tetapi kami berharap Buku Panduan ini dapat menjadi referensi bagi para pelayan, dalam menghidupkan peribadatan di jemaat, untuk semakin Berakar dalam Kristus dan Berbuah Banyak di dalam Dunia.


Sekian Dan Terimakasih Dari kami 


  

Subscribe to receive free email updates: